Safety first

Safety First! / Petunjuk keselamatan

Roket air yang menyenangkan dan pendidikan, tetapi jika tidak diambil serius dapat menimbulkan risiko keselamatan. Bersenang-senang dan belajar ilmu keren adalah tujuan, jadi mari kita menempatkan keselamatan pertama dan pastikan kita tidak menyakiti diri kita sendiri atau orang lain. Menjelang akhir ini, air-rockets.com mendukung Rocket Air Kode Keamanan seperti yang dikembangkan oleh Bruce Berggren. Kode ini adalah baik pemikiran-out dan harus membuat Anda aman, namun Anda masih bertanggung jawab atas keselamatan Anda sendiri


Pikirkan, perhatikan KESELAMATAN,  pencegahan, dan aman!
--------------------------------------------------------------------------

Petunjuk keselamatan

1. Definisi. setiap roket yang dorong dihasilkan oleh ekspansi gas, kompresi non-mudah terbakar. Cairan inert seperti air yang dapat digunakan untuk augmentasi dorong.

2. Ruang Lingkup. Petuinjuk ini berlaku untuk roket yang  memiliki volume ruang lebih besar daripada tekanan yang 1200ml atau tekanan peluncuran melebihi 35 psi.

3. Bahan. Ruang tekanan roket harus dikonstruksi tipis, plastik ulet. ringan, non-bagian logam harus digunakan untuk badan, dan sirip.

4. Kompresi Gas Keselamatan. Sebuah jarak yang aman harus dijaga setiap waktu antara orang dan roket bertekanan atau peluncur. Jarak aman yang disarankan adalah sebagai berikut:



Launch PressureWith Eye ProtectionWithout Eye Protection
Up to 60 psi10’20’
Above 60 psi20’40’


5. Sistem bertekanan. Udara tekan tank dan tabung gas harus disimpan dan diangkut sesuai dengan semua kode keselamatan yang berlaku. Jalur fitting dekat operator akan dinilai oleh manufactur untuk digunakan dengan gas dikompresi pada tekanan yang dimaksudkan.

6. Peluncur. Peluncur roket akan menyelenggarakan untuk dalam waktu 30 derajat vertikal untuk memastikan bahwa alat hampir lurus ke atas. Itu akan memberikan dukungan yang stabil terhadap angin dan memicu kekuatan apapun, dan memungkinkan roket yang akan bertekanan dan depressurized dari jarak yang aman. Peluncur harus dibangun dari bahan dinilai untuk setidaknya 3 kali tekanan peluncuran dimaksudkan.

7. Peluncuran Keselamatan. Saya akan menggunakan hitung mundur sebelum diluncurkan untuk memastikan bahwa penonton memberikan perhatian dan merupakan jarak aman. Jika roket saya tidak memulai bila dipicu, saya tidak akan memungkinkan orang untuk mendekatinya sampai telah depressurized.

8. Ukuran. Sebuah roket air yang massa (termasuk air) melebihi 453 gram (1 lb) akan dianggap sebagai "Model Rocket Besar" untuk tujuan kepatuhan dengan Federal Aviation Administration .

9. Keselamatan Penerbangan. Roket tidak akan diarahkan pada target, ke dalam awan, atau pesawat terbang dekat. Muatan mudah terbakar atau mudah tidak harus dilakukan.

10. Peluncuran Situs. Roket harus diluncurkan di luar rumah, di daerah terbuka minimal 100 meter di sisi (untuk roket dengan menggunakan tekanan peluncuran 60 psi atau kurang), atau 500 kaki di sisi (untuk roket menggunakan tekanan yang lebih tinggi).

11. Pemulihan Sistem. Sebuah pemulihan sistem seperti pita, parasut, atau pemulihan terguling harus digunakan, dengan maksud untuk kembali dengan aman ke bumi tanpa kerusakan.

12. Pemulihan Keamanan. Pemulihan tidak akan berusaha dari jaringan listrik, pohon-pohon tinggi, atau tempat berbahaya lainnya.

No comments:

Post a Comment